Sunday 26 January 2014

Cara Mengatasi Pasangan Keras Kepala



Ada berbagai macam jenis pasangan dengan karakternya sendiri-sendiri. Ada yang suka bertindak sesuka hati tanpa memandang kehadiran Anda. Selain itu, ketika Anda beri saran, pasangan Anda malah tidak mau menerimanya dan ingin menang
sendiri. Sifat seperti ini menunjukkan bahwa pasangan Anda merupakan seseorang yang keras kepala.

Memang pasangan Anda tidak akan setiap saat menunjukkan sifat seperti itu terhadap Anda tetapi jika hal seperti itu kerap terulang Anda pasti juga akan merasa kesal.

Dengan begitu salah satu dari Anda berdua harus mengalah agar hubungan yang sedang Anda jalin dengan pasangan tidak akan hancur begitu saja. Anda harus mengetahui cara yang tepat untuk menghadapi pasangan dengan sifat keras kepala.

Berikut ini beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mengatasi pasangan Anda yang keras kepala:

1. Mempunyai kesabaran ekstra
Jika Anda sudah mengetahui pasangan Anda ternyata memiliki sifat keras kepala, sebaiknya Anda sebagai pasangannya mencoba untuk memiliki kesabaran ekstra. Untuk mempertahankan hubungan percintaan yang sudah Anda bina tidak ada salahnya untuk mengalah dan jangan menghadapinya dengan keras kepala juga.

Dengan begitu, Anda berdua akan terhindar dari pertengkaran yang hebat nantinya. Sebaiknya Anda mengikuti saja saran yang diberikan pasangan Anda dan tetap bersabar.

2. Mengatakan langsung kepadanya
Ada kalanya sebagai manusia biasa, Anda kehilangan kesabaran, maka sebaiknya Anda menyampaikan isi perasaan Anda dengan jujur, langsung tapi santai. Ketika Anda sudah memutuskan untuk melakukan itu, katakan semua keluhan Anda kepadanya mengenai sifat keras kepalanya ini. Tunjukan juga pada pasangan Anda bagaimana sifatnya itu mempengaruhi perasaan Anda. Perlu ditekankan bahwa Anda harus mengatakannya dengan santai dan baik-baik, jangan dengan emosi agar tidak sampai terjadi pertengkaran di antara Anda berdua.

3. Mengingatkan si dia
Ada baiknya juga jika Anda mencoba untuk selalu mengingatkan pasangan Anda bahwa sifat keras kepala atau arogan itu tidak baik dan bisa membuat sakit hati, tidak hanya pada Anda saja, tapi juga orang lain. Katakan juga pada pasangan Anda bahwa jika ia terus bertindak seperti itu maka orang lain pun akan perlahan-lahan tidak menyukainya dan membencinya. Semoga saja dengan begitu, pasangan Anda mau mengerti dan sedikit demi sedikit berubah karena sudah Anda ingatkan setiap saat.

4. Membuat kesepakatan untuk berubah
Setelah Anda berdua mengobrol dengan baik-baik mengenai sifat pasangan Anda ini, sebaiknya Anda membuat kesepakatan bersama dan meminta pasangan Anda untuk berubah. Kesepakatan ini dibuat memang dengan tujuan agar adanya perubahan dari pasangan Anda sehingga hubungan Anda berdua bisa bertahan lebih lama dan langgeng. Dengan kesepakatan yang sudah disetujui oleh kedua belah pihak ini akan membuat hubungan asmara yang dijalani menjadi semakin lebih baik.

5. Selalu jujur
Sifat keras kepala kadang memang susah dihadapi, tapi demi sebuah hubungan yang baik dan sehat sebaiknya Anda masih harus tetap berkata dan bertindak dengan jujur pada pasangan Anda. Hal ini memudahkan Anda jika Anda merasa ingin marah setiap kali pasangan Anda bertindak arogan. Jika Anda sudah terbiasa berbicara dan bertindak jujur maka Anda tidak akan merasa kesusahan dan canggung lagi untuk menanyakan apa hal yang telah Anda lakukan yang membuat pasangan Anda naik darah, dan sebagainya.

- See more at: http://www.perempuan.com/read/mengatasi-pasangan-yang-keras-kepala-#sthash.j2vafe3d.dpuf