Saturday 2 November 2019

Review Drama Beautiful Love, Wonderful Life : Sebuah Drama yang Penuh Tanda Tanya

Hallo gaes. akhir akhir ini ane lagi addict banget sama yang namanya "drakor" tau kan pasti, apalagi yang cewek cewek jaman sekarang ya kan....




Oke jadi baru aja ane nonton drama yang nggak sengaja ane liat cuplikanya dan ane pikir "Ini sepertinya lucu sih coba ah." Nah dari situ ane browsing tu segala bibit bebet bobot nya. Di asianwiki.com kira kira begini


"Beautiful Love Wonderful Life" mengikuti empat orang saat mereka mencari cinta dan kebahagiaan.

Kim Seol-A (Jo Yoon-Hee) bekerja sebagai penyiar di masa lalunya. Dia ambisius dan dia menikah dengan Do Jin-Woo (Oh Min-Suk). Dia adalah CEO sebuah perusahaan.

Moon Tae-Rang (Yoon Park) adalah seorang koki. Dia adalah kakak tertua dari keluarga yang terdiri dari anak adopsi.

Moon Hae-Rang (Jo Woo-Ri) adalah adik perempuan Moon Tae-Rang. Dia bekerja sebagai sekretaris untuk Do Jin-Woo.


Dan mencengangkanya adalah dari episode 1- 20 (saat artikel ini ditulis) di asianwiki ternyata rating nya top 1 sampe 2 loh. Wow gak nyangka dan makin buat penasaran kan. Langsung ane gas episode 1 dan kesan pertama ane adalah

WARNING SPOILER ! (sedikit sih ndak ngaruh banyak kok ke cerita)

"Lah ini bener drama Beautiful Love, Wonderful Life bukan sih??"

Di episode-episode awal jujur sangat diluar bayangan ane yang kalo diliat trailer nya sama genre komedi romantisnya agak gimana gitu. Soalnya sinopsis dan pemeran utamanya sepertinya (tidak nyambung) berbeda dari informasi resmi dengan beberapa episode awal Entah apa yang ada dipikiran sutradara sama penulisnya tapi setelah ane cek judul dan emang bener ini dramanya yaudah ane lanjut. "Mungkin awal awal emang gini" kata ane meyakinkan diri sendiri. Lanjutlah ane sampe kira kira episode 9 di viu.com. Oh ternyata mulai inti ceritanya di sini, soalnya jujur aja ya ceritanya tentang cewek yang di bully di sekolah bahkan di rumahnya sendiri ia selalu dibanding bandingin sama kakaknya yang cukup sukses, kemudian ia kenalan dengan seorang pria lewat SMS dan berniat bunuh diri bareng. Oke cukup, dari sini aja udah cukup dark bukan. Hal hal ini akan ditemui sampai episode 8. Daaan yang bikin tanda tanya besar adalah TIMESKIP, iya jadi tiba tiba episode 9 sangat berbeda mulai dari suasananya, sifat karakternya, tokoh baru yang entah muncul dari mana. Seakan akan pondasi yang telah dibangun di awal runtuh seketika hiks ... nggak jauh beda saat kita menonton drama baru (sebenarnya nggak gitu uga sih). Gini deh aneh analogikan tu seperti ente sedang nangis tersedu sedu tapi tiba tiba seseorang menyuruh ente "eh stop dulu, ini kita mau senang senang" yah kira kira gitu. Like What the fuu.. Langsung ane berpikir "Terus di episode 1-8 buat apaaa ??"  kenapa dramanya nggak langsung dari cerita di episode 9 sih. Itu tanda tanya besar pertama dari ane.

Namun masih ane tonton karena memang cukup seru storynya. Sambil nonton ane ngerasa kok ini tokoh bikin gemes (kesel) aja sih. Ane nyadar beberapa tokoh di drama ini seperti dipaksakan. Dan ini jadi tanda tanya besar kedua ane. Nomor 2 sama nomor 3 sih yang paling ane rasa jarang ada tokoh seperti itu.
1. Cewek yang entah terlalu baik atau terlalu polos jadinya malah selalu tersakiti(tapi tenang imagenya akan berubah kok di eps 9), 
2. Cewek yang terang terangan nyari cowok kaya pewaris perusahaan
3. Anehnya ada cowok kaya pewaris perusahaan yang jatuh cinta padanya padahal tau ceweknya cuma mata duitan
4. Suami dan ayah pengangguran yang nggak tau malu (sepertinya ini nggak masalah sih)



Kesimpulan

1. Episode 1-8 hanya sebagai awalan untuk pondasi cerita utama (but whyy? padahal cukup menguras air mata)
2. Tokoh tokoh yang antimainstream
3. Banyak plot hole. Jadi seperti "Loh kok ini kok jadi gini, terus itu kok jadi gitu. Lah yang ini lanjutanya gimana?"
4. Masih recommended meskipun dengan adanya hal-hal di atas 

Dapat berubah saat drama ini tamat

Oke sekian dulu CMIIW. Thank you